4 Manfaat Menanan Sayuran Sendiri
Info

4 Manfaat Menanam Sayuran Sendiri Di Rumah Agar Lebih Produktif

Manfaat menanam sayuran sendiri dirumah tentu terdapat banyak manfaatnya, terlebih lagi bila Anda mempunyai lahan yang cukup luas di halaman rumah Anda.

 

Hari ini, kita terus menerus dibombardir dengan informasi tentang pestisida yang digunakan untuk menanam buah dan sayuran dan dampak negatifnya terhadap kesehatan kita. Pada saat yang sama, supermarket secara luas mempromosikan bahan makanan organik, tetapi seperti yang Anda ketahui, harganya cukup mahal.

 

Pada dasarnya, kesehatan Anda merupakan bagian yang terpenting bisa menguras keuangan Anda bila tidak di jaga . Jika Anda memiliki halaman belakang yang indah, Anda pasti mempertimbangkan untuk menanam sayuran Anda sendiri.

 

Jika Anda masih bertanya-tanya apakah efektif menanam sayuran sendiri , ketahui manfaat yang akan Anda dapatkan, Berikut empat manfaat yang didapatkan :

 

1. Anda Bisa Menghemat Uang 

kami tidak dapat melupakan fakta bahwa menanam sayuran akan menghemat banyak uang. Anda tidak perlu menginvestasikan uang dalam jumlah besar untuk menyiapkan taman dan membeli benih. Namun, saat Anda menghitungnya, Anda akan melihat bahwa jumlah investasi Anda sama dengan biaya beberapa pon sayuran organik.

 

2. Aspek Kesehatan 

ketika Anda menanam sayuran sendiri, menggunakan pestisida tidak perlu dipertanyakan lagi. Nah, produksi Anda mungkin tidak semenarik sayuran di toko bahan makanan, tapi setidaknya, akan aman untuk dimakan. Bagaimanapun, Anda menginginkan yang terbaik untuk diri Anda dan keluarga Anda, dan sayuran bergizi yang sehat merupakan tambahan yang bagus untuk menu.

 

3. Rawat Tanaman 

banyak orang ingin menanam buah dan sayuran tetapi mengakui bahwa mereka tidak memiliki keterampilan berkebun yang diperlukan untuk mendapatkan hasil panen yang sehat dan berlimpah. Anda tidak harus menguasai serangkaian keterampilan yang rumit untuk menanam sayuran. Namun, sebaiknya Anda mencari nasihat profesional.

 

Jika Anda menggunakan jasa pemotongan rumput atau pemangkasan semak profesional, jangan ragu untuk meminta rekomendasi dari tukang kebun pada kunjungan mereka berikutnya. Salah satu pertanyaan terpenting yang harus Anda tanyakan adalah bagaimana melindungi tanaman Anda dari hama umum tanpa menggunakan deterjen berbahaya.

4. Bisa Melibatkan Seluruh Keluarga

Menanam sayuran bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi seluruh keluarga. Jika Anda mencari cara kreatif untuk membuat anak-anak berhenti menatap ponsel cerdas mereka, minta mereka membantu Anda di taman.

 

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kegiatan semacam itu memperkuat ikatan orangtua-anak dan mengajarkan mereka bertanggung jawab terhadap makhluk hidup lain.Jadi, jika Anda enggan memberi anak Anda hewan peliharaan, Anda dapat menugaskan mereka untuk berkebun.

 

Beri tahu mereka seberapa sering mereka harus menyiram sayuran. Ajari mereka bagaimana melindungi tanaman dari gulma dan hama. Penampilan yang lebih baik mendapat penghargaan.

 

Terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa Anda dapat menghasilkan panen yang bagus tanpa mendedikasikan waktu dan tenaga. Faktanya, banyak tukang kebun menghabiskan setidaknya beberapa jam per minggu untuk merawat tanaman mereka.

 

Tentu saja, Anda selalu dapat mengatur tukang kebun profesional untuk merawat sayuran Anda. Itu berarti Anda perlu mengeluarkan uang tambahan untuk layanan mereka, tetapi sebagian besar orang mengatakan bahwa investasi tersebut dapat dibenarkan dan keuntungan dari menanam sayuran organik melebihi kerugiannya.

 

Jadi, itulah empat manfaat dari menanam sayuran sendiri dirumah, manfaatkan pekarangan rumah Anda untuk bercocok tanam sayuran, sehingga bisa untuk ketahanan pangan di masa pandemi seperti sekarang  ini. Semoga bermanfaat.