Tips Menulis Judul Buku Cerita
Tips

5 Tips Mudah Membuat Judul Dalam Sebuah Buku Cerita

Memilih judul yang menarik untuk sebuah cerita adalah tugas yang sulit. Sangat penting bagi Anda untuk membuat judul yang menggugah dan unik untuk cerita tersebut. Dalam dunia persaingan, penulis harus memenuhi tenggat waktu dan menulis lebih dari tiga cerita secara bersamaan. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara terus menulis judul yang bagus, Anda harus memperhatikan beberapa tips berikut ini.

 

1. Hindari Plagiarisme

Jutaan novel dan cerita pendek ditulis secara teratur. Ada kemungkinan judul cerita Anda sudah pernah digunakan oleh penulis lain. Anda dapat memeriksa apakah ada hak cipta pada judul cerita. Meskipun tidak ada hak cipta atas judul tersebut, Anda tidak boleh menggunakannya. Pasalnya, cerita dengan judul yang sama bisa membingungkan pembacanya. Saat Anda mengirimkan cerita Anda untuk kompetisi menulis terbaik, Anda harus lebih berhati-hati.

 

2. Pilih Kutipan yang Sesuai

Anda dapat menggunakan kutipan untuk menulis judul yang menarik untuk cerita Anda. Misalnya, tema utama cerita adalah tentang patah hati dan Anda juga menggunakan kutipan yang relevan dalam cerita tersebut. Patah hati bisa menjadi judul yang menarik untuk cerita Anda. Pilihan terbaik adalah mengikuti tema dan menulis judul cerita yang relevan dan menarik.

 

3. Mainkan kata-katanya

Apakah Anda ingin cerita Anda diperhatikan dengan mudah? Pilihan Anda adalah bermain dengan kata-kata dan membuat judul yang luar biasa untuk cerita tersebut. Jika Anda menulis cerita tentang musisi yang mencoba mencari tahu kebenaran tentang rumah orang tua, Keys bisa menjadi judul yang tepat untuk cerita tersebut. Kunci digunakan untuk membuka pintu yang tertutup dan musisi juga menggunakan pikirannya sebagai kunci untuk mengungkap misteri. Anda harus belajar bagaimana terus menulis cerita dan judul yang bagus untuk pembaca Anda.

 

4. Gunakan Kata Benda untuk Judul Cerita Anda

Pilihan lainnya adalah menggunakan satu kata benda dari cerita sebagai judul. Apakah Anda ingin menggunakan kata benda yang tidak tepat atau tepat, penting bagi Anda untuk menggunakannya dengan tepat. Anda dapat menggunakan nama karakter utama sebagai judul. Hobinya, tempat kelahirannya juga bisa digunakan untuk tujuan ini. Jika Anda sudah mengembangkan cerita tentang seorang bintang film, maka Tinsel Town mungkin bisa menjadi judul ceritanya. Goal Post akan menjadi judul yang bagus jika cerita Anda didasarkan pada kehidupan seorang pemain sepak bola. Cerita-cerita dengan judul yang menarik sangat diapresiasi dalam lomba menulis terbaik dunia.

 

5. Memanfaatkan Kategori untuk Judul

Menggunakan plot atau kategori untuk judul cerita adalah praktik yang umum dilakukan oleh penulis populer. Mereka telah melakukan banyak penelitian dan mencari tahu bagaimana terus menulis judul yang bagus untuk cerita mereka. Anda juga dapat menggunakan taktik ini untuk menulis judul cerita Anda. Jika ceritanya tentang seorang wanita yang berlatih keras untuk menjadi pemain hoki yang sukses, maka Hockey Stick adalah judul yang cocok. The Rising Star bisa digunakan untuk cerita yang menggambarkan kehidupan aktor Hollywood.

 

Dengan memperhatikan beberapa tips diatas maka akan mempermudah Anda dalam menentukan judul dalam sebuah buku cerita. Perlu di pahami juga bahwa semua hal yang terasa sulit bisa dilakukan dengan mudah bila kita bisa mendapatkan tehniknya.

 

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat serta bisa menambah wawasan Anda dalam melakukan penulisan yang baik dan benar, dan jangan lupa untuk terus berlatih sampai Anda menjadi seorang yang ahli dalam bidang penulisan. Sampai jumpa kembali pada ulasan berikutnya.