Pembersih Udara Rumah
Info

6 Alasan Pentingnya Menggunakan Pembersih Udara Di Rumah

Memiliki tempat tinggal yang bersih dan nyaman merupakan keinginan bagi setiap orang, selain untuk kenyamanan rumah yang bersih juga sangat baik untuk kesehatan bagi pemiliknya. Oleh karena itu, perlunya membersihkan tempat tinggal atau hunian kita agar terhindar dari masalah kesehatan yang di sebabkan oleh kotoran atau debu yang ada dirumah kita.

 

Penjernih udara adalah tambahan praktis untuk lingkungan rumah atau kantor untuk menghilangkan zat atau partikel beracun di udara yang dapat berdampak negatif pada kesehatan. Alat ini sangat berguna bagi orang yang paling menderita alergi atau asma. Juga, alat ini bagus di semua rumah dengan perokok karena sangat efektif dalam membersihkan asap rokok. Berikut enam alasan paling efektif untuk menggunakan pembersih udara:

1. Menghilangkan Polutan Udara

Kegunaan paling dasar dari pembersih udara adalah untuk menghilangkan polutan udara sehari-hari. Serbuk sari, jamur, bakteri, spora tumbuhan, alergen tungau debu, dan alergen hewan peliharaan hanyalah beberapa polutan yang paling umum di lingkungan rumah tinggal. Jenis yang populer adalah filter High Efficiency Particulate Air (HEPA) yang dibuat untuk membersihkan udara dari partikel pada 0,3 mikron atau lebih dan hingga 99,6% dari polutan sehari-hari.

 

2. Membersihkan Serangga

Penjernih udara adalah alat yang hebat untuk menghilangkan serangga terbang yang mengganggu dan makhluk kecil lainnya yang bisa masuk ke rumah. Ini pasti akan menjadi keuntungan besar di bulan-bulan hangat ketika pintu dan jendela dibiarkan terbuka di malam hari. Juga, menghilangkan kebutuhan untuk menggunakan semprotan beracun.

 

3. Membasmi Kuman

Banyak pembersih udara terbaru memiliki filter anti kuman yang terpasang di dalamnya yang sangat efektif membersihkan rumah dari kuman, jamur, dan jamur yang paling umum.

 

4. Menghilangkan Bau

Model paling serbaguna dibuat dengan filter karbon untuk membantu menghilangkan bau di rumah untuk membuat lingkungan sekitar menjadi segar dan bersih. Fitur ini kemungkinan akan menguntungkan rumah dengan dapur terbuka atau rumah dengan perokok.

 

5. Meningkatkan Mood

Banyak orang percaya bahwa dengan udara bersih untuk bernapas, suasana hati akan membaik dengan sedikit agitasi dan lebih mampu mengendalikan amarah. Selain itu, ketika Anda tidak terlalu gelisah, kadar kortisol dalam tubuh akan mulai berkurang yang dihargai karena membuat Anda merasa lebih rileks, lebih tenang, dan tidak terlalu stres. Hal yang sangat positif dari ini adalah kemampuan untuk menjadi lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari Anda.

 

Menjadikan Sirkulasi Udara yang Bagus

Ruangan dengan sirkulasi udara yang buruk dapat segera mulai terasa sangat tidak menyenangkan dan pengap. Sebagian besar pembersih udara memiliki kemampuan untuk mengedarkan udara di ruangan tertentu lima atau enam kali per jam. Namun, peringkat pengiriman udara (ADR) dapat bervariasi dengan unit yang berbeda dan beberapa mungkin lebih atau kurang efisien dari ini.

 

Jadi, itulah beberapa fungsi dari penjernih udara dalam membersihkan dalam rumah. Penjernih udara tidak dingin seperti Ac pada umumnya, namun alat ini bisa mengeluarkan udara segar yang ada didalam rumah. Karena dengan alat ini segala bentuk partikel, debu dan kotoran lainnya akan di sedot dan mengeluarkan udara yang segar.

 

Dengan memiliki hunian yang bersih dan bebas debu, tentu akan membuat penghuninya akan semakin betah untuk berlama-lama dirumah karena rumahnya bebas akan polusi. Semoga ulasan ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi para pembaca dan sampai jumpa pada ulasan kami selanjutnya,