Tips, Menulis, Sosial Media
Tips

7 Tips Menulis Konten Sosial Media Yang Menarik Untuk Koneksi Anda

Satu hal yang harus dilakukan di media sosial adalah menulis konten untuk posting Anda. Posting adalah apa yang membuat media sosial Anda aktif dan audiens Anda terlibat. Namun, Anda harus memiliki strategi agar Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari interaksi media sosial Anda.

 

Berikut di bawah ini beberapa tips menulis postingan pada sosial media yang menarik:

 

1. Pahami Koneksi Anda

Anda perlu tahu siapa audiens target Anda sehingga Anda dapat mengenali jenis posting apa yang akan mendapatkan lebih banyak daya tarik dengan mereka. Misalnya, beberapa penonton akan dihina oleh jenis komedi tertentu. Orang lain akan menanggapinya dengan sangat baik. Ketahui siapa mereka sehingga postingan Anda bisa ditargetkan.

 

2. Perhatikan Kompetisi Anda

Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memeriksa apa yang dilakukan pesaing Anda sehubungan dengan posting media sosial. Jangan hanya meniru apa yang mereka lakukan. Sebaliknya, amati apakah kompetisi mendapatkan hasil atau tidak dari tindakan mereka, dan perhatikan bagaimana Anda dapat melakukannya dengan lebih baik atau berbeda.

 

3. Ketahui Tujuan Posting

Tindakan apa yang Anda ingin pelanggan lakukan ketika mereka membaca postingan? Apakah Anda ingin mereka mengeklik untuk membaca lebih lanjut? Apakah Anda ingin mereka menyukai, mengikuti, dan berbagi? Anda harus jelas tentang apa yang Anda ingin mereka lakukan untuk mendapatkan tindakan.

 

4. Tambahkan Gambar yang Relevan

Orang-orang merespons dengan baik gambar yang relevan di media sosial. Anda dapat membuat meme dan infografis menggunakan perangkat lunak gratis seperti Canva.com untuk kiriman media sosial Anda. Gambar yang bagus, diberi watermark dengan kutipan yang relevan akan menghasilkan keajaiban.

 

5. Tulis Konten yang Menarik Perhatian

Saat Anda membagikan meme atau posting blog atau jenis posting lain, tulis konten tentang meme, dan apa yang Anda ingin pembaca lakukan tentangnya.

 

6. Minta Audiens Anda untuk Berbagi

Jangan pernah lupa untuk meminta audiens Anda untuk membagikan postingan Anda. Anda juga dapat mengundang mereka untuk mengambil meme dan infografis dari situs web Anda untuk dibagikan. Cukup siapkan halaman baru yang mencantumkan semua gambar watermark yang dapat dibagikan audiens Anda.

 

7. Tanggapi Komentar Koneksi Anda

Jangan hanya mengabaikan interaksi yang terjadi di halaman media sosial Anda. Selalu tanggapi, dan tambahkan komentar pada diskusi. Jawab pertanyaan, dan bersikaplah baik. Bahkan jika seseorang tidak sopan, jangan menanggapi dengan kasar. Jika harus, hapus komentar kasar tersebut dan lepaskan.

 

Menulis postingan media sosial yang memicu diskusi dan menginspirasi orang untuk berbagi dan berinteraksi adalah seni. Anda harus mencoba berbagai taktik untuk melihat apa yang berhasil dengan audiens tertentu Anda. Tapi, pastikan untuk selalu memiliki ajakan bertindak di pos sehingga koneksi Anda tahu apa yang harus dilakukan.

 

Semoga ulasan di atas bermanfaat bagi semu, dan sampai jumpa kembali pada ulasan kami berikutnya terimakasih.