8 Ide Ini Mampu Meningkatkan Kreatif Dalam Otak
Info Motivasi

8 Ide Ini Mampu Membuat Otak Anda Menjadi Lebih Kreatif

Kreativitas adalah aset berharga dalam organisasi mana pun, membantu bisnis menjadi lebih inovatif di pasar mereka dan menonjol dari kerumunan. Oleh karena itu kreatif dalam diri sangat diperlukan untuk bisa meningkatkan diri supaya lebih baik.

 

Pendekatan untuk mengembangkan budaya tempat kreativitas berkembang bervariasi dari mempekerjakan ‘orang kreatif’ dan membiarkan mereka melakukan tugasnya, berharap hal itu menular ke orang lain, hingga jenis pendekatan Google di mana orang-orang diberi kebebasan dan fleksibilitas untuk menjadi diri mereka sendiri. di lingkungan kerja.

 

Tetapi bagaimana jika Anda benar-benar tidak terorganisir, Apakah itu membuatnya tidak mungkin untuk dibuat? Di antara semua kekacauan, apakah ada cukup ruang bagi ide-ide pembunuh untuk dijelajahi?

 

Ilmu saraf menunjukkan bahwa disorganisasi bisa baik untuk kreativitas, jadi jangan terlalu putus asa jika Anda tidak dapat menemukan jadwal minggu lalu. Itu mungkin tersembunyi di bawah tumpukan ide fantastis yang mengubah dunia!

 

Berikut delapan ide yang dapat membantu Anda membuat kunci pas dalam pekerjaan dan menjadi lebih kreatif :

 

1. Kembangkan Banyak Minat

Mengembangkan berbagai hobi dan minat membantu Anda membangun ‘koneksi’ baru yang tidak selalu diizinkan oleh satu tampilan. Otak lebih banyak membandingkan dan membedakan jika Anda melihat sesuatu dari berbagai sudut secara otomatis. Maka dari itu kembangkanlah minat Anda.

 

2. Perbanyak Membaca

Membaca beberapa buku tentang subjek yang berbeda pada saat yang sama dan bukan secara berurutan dapat membantu otak membentuk koneksi baru dan menghasilkan ide-ide yang mungkin tidak Anda lihat sebelumnya. Dengan begitu membaca juga mampu memperkaya bahasa Anda, sehingga kreatif dalam otak Anda akan semakin bertumbuh.

 

3. Biarkan Pikiran Anda Mengembara

Biarkan pikiran Anda teralihkan untuk menjadi lebih kreatif. Mungkin bukan yang terbaik untuk melakukan itu ketika Anda perlu menyampaikan laporan itu kepada atasan, tetapi jika Anda dapat menemukan momen yang tepat, pikiran yang bebas bisa menjadi yang kreatif.

 

4. Jangan Berhenti belajar Hal Baru

Dengan terus belajar akan hal baru juga sangat efektif untuk bisa meningkatkan kreatif dalam otak Anda. Pikiran yang paling kreatif tidak pernah berhenti belajar di bidangnya, bahkan mereka yang dianggap ahli yang ‘tahu segalanya’ terus belajar dan membuat koneksi baru.

 

5. Cobalah Untuk Debat Secara Sehat

Debat yang sehat mengenai suatu pandangan yang berbeda juga ternyata mampu untuk merangsang kreativitas dalam diri agar bisa terus tumbuh dan berkembang. Karena ilmu saraf menunjukkan bahwa menerima segalanya belum tentu merupakan pendekatan yang baik untuk kreativitas. Membiarkan ide saling bertabrakan melalui debat mungkin lebih efektif.

 

6. Kelelahan Mampu Menjadi Lebih Kreatif

Beberapa orang bisa menjadi paling kreatif saat otak mereka kelelahan dan tidak berfungsi maksimal. Karena dengan otak Anda lelah, Secara otomatis Anda akan berfikir untuk menemukan jalan yang lain agar kreativitas Anda tetap tumbuh.

 

7. Variasi Merupakan Kunci

Memiliki berbagai bakat, minat, dan pengalaman adalah nilai tambah untuk mempromosikan kerja tim yang kreatif, jadi pastikan Anda mencampurnya. Jangan biarkan anggota tim Anda menjadi terlalu nyaman dan akrab satu sama lain.

 

8. Olah Raga

Meskipun jalan-jalan secara tradisional dianggap sebagai cara yang baik untuk ‘menjernihkan pikiran’, Namun olahraga juga bisa menjadi cara untuk menjadi kreatif. Dengan tubuh Anda menjadi sehat otomatis otak Anda akan semakin bertumbuh kreativitasnya.

 

Anda akan sering melihat kata ‘koneksi’ di atas. Koneksi yang dibuat otak Anda terletak di jantung kreativitas Anda. Ini adalah proses kompleks yang mengharuskan seluruh otak terlibat; tetapi ilmu saraf menunjukkan bahwa ini kadang-kadang dapat dicapai dengan lebih efektif bukan dengan konsentrasi yang lebih tenang.