Membedakn Onderdil Motor
Otomotif

Cara Membedakan Onderdil Motor Original dan yang Palsu

Sparepart atau yang disebut juga dengan onderdil motor merupakan komponen bagian dalam yang ada pada motor tersebut. Yang mana pada bagian tersebut perlu mengalami pergantian entah itu dalam waktu dekat ataupun lambat. Pergantian onderdil bertujuan untuk menjaga sekaligus mempertahankan kualitas dari sebuah kendaraan agar tak bermasalah.

 

Kendaraan yang seringkali digunakan untuk pergi kemanapun ini perlu mendapatkan perawatan yang salah satunya ialah pergantian onderdil lama dengan yang baru. Bilamana di awal, sparepart tersebut original dari produknya, tentu Anda perlu mengganti dengan yang asli pula.

 

Mengganti produk sparepart yang lama dengan yang original ini bertujuan untuk menjaga kualitas mesin agar dapat bertahan lama. Serta untuk menjaga stabilitas yang dimiliki oleh serangkaian komponen tersebut. Namun, ternyata pemilihan komponen onderdil original tidaklah mudah, hal ini dikarenakan harga yang relative mahal serta banyaknya produk non asli yang beredar dengan penawaran harga menarik.

 

Tentu saja banyak yang beralih pada pilihan harga miring, padahal, kualitas yang dimiliki belum tentu sebanding dengan apa yang dibutuhkan oleh motor tersebut.

 

Memilih produk asli pun juga terkadang terhalang oleh produk aspal atau asli namun palsu. Hal ini dikarenakan produk tersebut sama dan serupa. Untuk itu, dalam pemilihan produk ini diperlukan upaya yang tepat untuk membedakan produk original dan yang palsu. Yang mana untuk membedakannya itu ada beberapa cara, seperti berikut ini:

 

Produk yang asli pada biasanya memiliki stiker hologram.

 

Produk yang mempunyai bungkus dan tulisan dan warna lebih jelas.

 

Ketahui penawaran harga agar tidak tertipu harga yang murah.

 

Perhatikan garansi yang diberikan, setidaknya cukup yakni garansi dari distributor yang tak berlebihan.

 

Akan terasa lebih kuat karena komponennya telah teruji secara resmi.

 

Pilih pembelian di bengkel yang resmi agar lebih mudah untuk mempercayakan urusan onderdil motor ataupun yang lainnya.

 

Sebagai salah satu pihak yang sedang membutuhkan kualitas asli atas adanya sparepart motor, Anda perlu memilih dan memilah dengan lebih teliti. Hal ini ditujukan untuk mendapati hasil yang tepat dan terhindar dari kualitas abal-abal.

 

Terlebih bilamana Anda membeli di toko-toko tertentu, pastikan Anda bertanya dan mengecek terlebih dahulu. Bilamana kurang yakin, bisa cancel dan mencari produk yang asli. Bilamana dilihat dari penawaran harga, terdapat selisih tarif yang sedikit, untuk itu bisa mengutamakan kualitas asli, bukan?

 

Pemilihan produk onderdil motor yang asli memang menjadi pilihan tersendiri, bukan semata untuk pemenuhan dengan harga murah saja. Semurah-murahnya penawaran produk sparepart, pasti harganya tidak terlalu murah. Untuk memastikan penawaran yang seimbang ini, Anda bisa mengeceknya telebih dahulu.

 

Selanjutnya, Anda bisa meneliti keaslian dari produk tersebut dengan cara yang lainnya, dan bukan hanya berpacu pada penawaran harga saja.