Membuat Lampu Hid
Otomotif

Cara Membuat Sendiri Lampu Hid Motor

Lampu merupakan salah satu yang paling penting dalam proses berkendara yang memang harus dimiliki oleh semua orang yang memiliki motor. Lampu hid motor merupakan sebuah tambahan untuk motor yang bisa digunakan oleh siapa saja yang memang ingin membuat lampu tampak lebih terang lagi.

 

Untuk menggunakan lampu ini kita juga bisa membuatnya sendiri jika kita tidak ingin membelinya. Membuat lampu ini sendiri juga sangat mudah caranya dan tidak akan memakan banyak waktu pastinya.

 

Pembuatan lampu ini harus sesuai juga dengan aturan pembuatan karena jika tidak akan membuat lampu menjadi susah untuk dihidupkan. Berikut ini adalah alat dan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu ini antara lain:

 

1. Sambungan kabel untuk membuat lampu,

 

2. Lampu yang cukup terang dengan warna putih,

 

3. Penyambung kelistrikan,

 

4. Papan untuk meletakan lampu yang akan kita buat,

 

5. Regulator.

 

Jika semua alat dan bahan sudah terkumpul dengan baik langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan merangkai beberapa komponen lampu hid motor ini. Kebanyakan orang menggunakan lampu ini untuk membuat sinar pada lampu mereka agar lebih terang lagi.

 

Selain itu ada juga beberapa orang yang memilih untuk membuat modifikasi pada motor mereka agar motor tampak lebih menarik dan juga lebih bagus penampilannya.

 

Apabila semua sudah dilakukan saat ini adalah saat yang tepat untuk merangkai lampu ini agar menjadi sebuah lampu yang menarik dan juga lampu yang terang sekali. Berikut ini adalah langkah membuat lampu ini antara lain:

 

• Langkah pertama kita bisa merangkai lampu dan juga merangkai beberapa kabel yang akan digunakan dalam pembuatan lampu.

 

• Kedua kita bisa mulai menuju ke area yang disebut sebagai area kiprok yang ada pada motor kita.

 

• Selanjutnya kita bisa memutuskan kabel berwarna kuning yang ada pada motor kita.

 

• Langkah selanjutnya adalah kita bisa menyambungkan kabel berwarna hitam menuju ke sambungan pada motor kita.

 

• Selanjutnya lagi kita bisa menyambungkan kabel kuning yang lebih besar dengan kabel yang ada pada motor kita.

 

• Setelah itu lampu siap untuk digunakan.

 

Pembuatan lampu ini tidak akan memakan waktu yang lama. Untuk membuat lampu ini pastinya pertama kita harus tahu bagaimana caranya untuk memasangkan rangkaian listrik yang akan menjadi satu. Mempelajari penggunaan dan juga penyambungan rangkaian listrik sangat diperlukan untuk membuat lampu ini.

 

Karena pada pertama kali kita harus merangkai lampu dengan sebaik mungkin dan juga tidak membuat kesalahan. Pada saat kita membuat lampu hid motor kita juga bisa mencoba dahulu lampu ini pada papan tempat kita membuat lampu. Jika sudah dipasang dengan baik maka lampu akan menyala sempurna.