Sepatu Reebok
Fashion

Fakta Menarik dari Sepatu Reebok Beserta Ulasan Produk Unggulannya

Sepatu Reebok adalah salah satu merk sepatu Internasional yang sudah puluhan tahun dipercaya sebagai merk sepatu olah raga. Penggunanya bukan hanya orang biasa, namun atlet-atlet olah raga diseluruh dunia memiliki koleksi sepatu ini untuk dikenakan saat melakukan latihan maupun pertandingan.

 

Kualitasnya yang sudah diakui dunia membuat harga sepatu ini juga melambung tinggi hingga ke angka jutaan rupiah. Namun bagi pengoleksi sepatu, merk Reebok ini adalah salah satu merk yang menjamin mutu produknya dalam hal ini adalah sepatu olah raga.

 

Walau sudah dikenal puluhan tahun menghasilkan sepatu olah raga kelas Internasional, namun banyak fakta-fakta mengenai Reebok yang mungkin Anda belum ketahui. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik yang bisa menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai merk sepatu luar negeri ini:

 

1. Reebok memiliki nama dagang resmi Reebok International Limited didirikan di Bolton, Lancashire, Inggris pada tahun 1895.

 

2. Selain sepatu, Reebok juga memproduksi pakaian dan aksesoris olah raga.

 

3. Kata Reebok berasal dari bahasa Afrika, Rhebok yang berarti antelope Afrika.

 

4. Reebok membuat kaus Vintage dengan merk CCM.

 

5. Reebok juga memproduksi sepatu untuk Emporio Armani dengan label EA7.

 

6. Reebok merancang sepatu olah raga perempuan pertama pada tahun 1981.

 

7. Sepatu Reebok freestyle adalah sepatu atletik wanita pertama yang dirancang Reebok dan langsung menjadi sepatu yang populer.

 

8. Tahun 2007 Reebok memulai siaran serial TV dengan judul Framed.

 

9. Pada Juli 1985 Reebok mulai menjual saham kepada masyarakat umum dengan harga $17 per saham.

 

10. September 1985 Reebok kewalahan memenuhi permintaan customer sehingga membatasi pasokan di toko-toko yang memasarkan produknya.

 

11. Pada pertengahan 1968 Reebok membuat iklan televisinya yang pertama.

 

12. Tahun 1986 Reebok memproduksi sepatu olah raga anak-anak pertama dengan nama Weeboks.

 

13. Tahun 1987 Reebok merancang sepatu khusus Voli dan Golf.

 

14. Reebok memperoleh hak patent untuk merancang, mengembangkan, memproduksi dan memasarkan alas kaki baik laki-laki, perempuan dan anak-anak dengan nama dagang Ralph Lauren.

 

15. Pada tahun 1997 Reebok mengeluarkan sepatu wanita dengan nama Incubus yang berarti roh jahat, karena hal ini Reebok dipaksa untuk meminta maaf kepada masyarakat.

 

Reebok terus melakukan riset dan perancangan sepatu-sepatu olah raga baru sehingga dikenal sebagai pionir dalam dunia olah raga. Di pertengahan tahun 2016 ini Reebok mengeluarkan inovasi terbarunya yaitu sepatu Zpump Fusion.

 

Sepatu model terbaru ini adalah gabungan dari sepatu lari stylish dengan teknologi The Pump dengan fitur locked-in yang dapat disesuaikan. Teknologi Zpump sendiri adalah teknologi yang telah dipatenkan Reebok dimana air filled bladdernya mampu menyesuaikan kenyamanan saat dikenakan pada segala ukuran dan jenis kaki.

 

Zpump Fusion yang saat ini beredar adalah tipe 2.5 dengan fitur terbaru Power Frame yang ringan dan tanpa jahitan. Hal ini membuat air filled bladder terasa sangat dekat dengan kaki sehingga sensasi pengunci locked-in dan custom fit semakin terasa.

 

Sebagian besar sepatu dirancang untuk sesuai dengan ukuran standar tiap manusia. Namun sebetulnya ukuran standar itu tidak ada karena tiap individu memiliki karakteristik bentuk alas kaki yang berbeda-beda.

 

Itulah yang ingin ditangkap dan dijawab oleh teknologi The Pump yang ditemukan Reebok. Dengan sepatu Reebok Zpump Fusion seharga Rp. 1.800.000,00 semua orang dapat memiliki alas kaki yang sesuai dengan bentuk dan ukuran kaki mereka.