Fakta Menarik Mobil Lamborghini
Otomotif

Fakta Menarik Tentang Mobil Lamborghini

Ketika mendegar kata Lamborghini otomatis pikiran kita langsung membayangkan mobil sport mewah nan mahal, yaa memang benar. Siapa yang tidak tau dengan mobil sport yang berasal dari Negara ITALIA itu. Mobil Lamborghini juga ternyata memiliki nilai yang sangat luar biasa dikarenakan model dan kecepatan yang super sehingga membuat seorang menjadi ingin untuk memilikinya.

 

Di Indonesia sendiri mobil Lamborghini sudah banyak kita jumpai, seperti Artis papan atas dan juga masyarakat kalangan atas sudah banyak yang memilikinya. Nah berikut ini kita akan mengulas tentang Fakta menarik tentang mobil Lamborghini yaitu :

 

1. Automobili Lamborghini S.p.A sering juga disebut lamborghini adalah sebuah perusahaan pembuat mobil di Italia. Kantor pusatnya di Sant’Agata Bolognese, dekat kota Bologna, Italia. Perusahaan ini didirikan oleh seorang insinyur Italia Feruccio lamborhini pada tahun 1963. Dengan tujuan untuk menghasilkan mobil grand wisata yang dapat bersaing dengan mobil yang sudah ada dipasaran seperti Ferrari.

 

2, Model perusahaan Lamborghini dirilis pada pertengahan tahun 1960. Dan pada tahun 1966 Lamborghini mendapat banyak pujian. Setelah beberapa tahun sekitar pertengahan tahun 1970-an Lamborghini mengalami masa sulit seperti anjlok nya penjualan karena krisis moneter dunia pada tahun 1973 dan krisis minyak.

 

Setelah melewati 3 kali masa kepemilikan, akhirnya Lamborghini menjadi anak perusahaan Chrysler pada tahun 1987. Semakin menurunya penjualan Lamborghini sampai berlanjut pada tahun 1990-an, sampai pada akhirnya perusaahan itu di jual pada tahun 1998 kepada Audi. Audi adalah anak perusahaan dari Group Volkswagen, sebuah perusahan otomotif Jerman.

 

Kepemilikan Audi menandai awal dari priode bangkitnya stabilitas dan peningkatan produktivitas lamborghini.Dengan penjualan meningkat hampir 10 kali lipat selama tahun 2000-an. Rekor puncak penjulan lamborhini pada tahun 2007-2008. Krisis moneter dunia pada akhir tahun 2000-an berdampak negatif terhadap pembuat mobil mewah di seluruh dunia.

 

3. Lamborghini tidak pernah berpartisipasi dalam kompetisi olahraga motor besar apa pun. Karena percaya bahwa olahraga motor hanya membuang-buang waktu dan sumber daya.

 

4. Satu hal yang selalu dikenal Lamborgini memiliki desain yang terbaik. Beberapa profesional terbaik di industri termasuk Franco Scaglione, Touring, Zagato, Mario Marazzi, Bertone, ItalDesign dan Marcello Gandini, mengerjakan desain visualnya.

 

5. Pembuat mobil Italia meluncurkan model produksi pertamanya pada tahun 1963. Dengan kecepatan tertinggi 280 km / jam, Lamborghini 350GTV adalah pemimpin di antara mobil-mobil produksi pada masanya.

 

6.. Model pertama yang diperkenalkan ke dunia dengan nama “bullish” adalah Lamborghini Miura. Mobil sport yang di buat oleh Lamborghini dari tahun 1966 sampai 1972. Perancang mobil ini adalah Marcello Gandini di bertone.
Mobil ini secara luas telah di anggap menjadi tren mobil sport berperforma tinggi. Bermesin tengah dan memiliki 2 kursi. Mobil ini menjadi tercepat pada jamannya.

 

7. Lamborghini Countach diproduksi oleh perusahaan Italia selama 16 tahun (dari 1974 hingga 1990) telah memproduksi sebanyak 2.042 unit mobil sport ini adalah salah satu dari beberapa model Lamborghini, dengan nama yang tidak ada hubungannya dengan banteng dan adu banteng. Kata “countach” berasal dari bahasa Piedmont, diucapkan di wilayah Piedmont di Barat Laut Italia. Itu adalah ekspresi kegembiraan atau keheranan dan dapat diterjemahkan sebagai “Surga.

 

8. Mobil Lamborghini digunakan oleh polisi Uni Emirat Arab dan Italia. Masuk akal jika Anda memikirkannya; tidak ada yang dapat mengurangi penjahat dan menarik wisatawan seperti mobil polisi tercepat di dunia.

 

9. Seperti yang telah kami sebutkan, Feruccio Lamborghini mengabaikan olahraga motor dan berusaha menjauhinya. Namun demikian, pabrikan kendaraan Italia sedang merevisi kebijakan ketat ini, karena hari ini merupakan cacat bagi pembuat mobil yang berspesialisasi dalam supercar untuk mengabaikan olahraga motor secara keseluruhan. Saat ini, perusahaan memiliki beberapa kehadiran penting di dunia balap mobil.

 

Lamborghini Blancpain Super Trofeo adalah contoh kolaborasi sukses antara dua merek legendaris. Automobili Lamborghini SpA dan pembuat jam tangan Swiss Blancpain bekerja sama untuk meluncurkan seri balap motor internasional bergengsi ini. Pada tahun 2009, perusahaan Swiss bahkan memberikan arloji khusus, yang didedikasikan untuk kejuaraan merek tunggal ini.

 

10. Ini tidak mengejutkan bahwa merek Lamborghini memiliki beberapa pencapaian paling mengesankan di dunia mobil. Yang terakhir adalah rekor kecepatan 384 km / jam yang ditetapkan oleh Lamborghini Huracan selama balapan setengah mil.

 

11. Lamborghini memiliki hubungan yang sangat panjang dan berbuah dengan PIRELLI pabrikan roda Italia. Sejak hari pertama, ban PIRELLI digunakan pada semua kendaraan Lamborghini. Pembuat mobil Italia bahkan menciptakan versi khusus Lamborghini AVENTADOR yang didedikasikan untuk PIRELLI. Lamborghini AVENTADOR memiliki penunjukan LP 700-4 700 di mana “700” adalah singkatan dari mesin 700 h / p dan “4” untuk penggerak empat roda.

 

12. Lamborghini ikut bertanggung jawab atas munculnya mobil marque Pagani yang terkenal. Pendiri Pagani Automobili SpA, Horacio Pagani, telah bekerja sebagai insinyur di Lamborghini sampai dia berhenti karena ketidakmampuan untuk menggunakan ide-idenya sendiri.

 

Pada tahun 1988, konstruktor Argentina yang terkenal, yang ingin memanfaatkan bakat desainernya dan membuat produknya sendiri, menciptakan perusahaan baru Pagani Automobili SpA.

 

13. Saat ini, supercar Lamborghini ditenagai oleh mesin V8 atau V12. Rasio antara kedua tipe mesin tersebut adalah sekitar 3: 1.