Tips Rambut Berkilau
Kecantikan

Ingin Rambut Anda Berkilau ? Ikuti 8 Tips Dibawah ini

Semua perempuan pasti ingin memiliki rambut yang berkilau sehat, pengaruh luar seperti polusi dan sinar matahari bisa merusak keindahan rambut. tak jarang sama penampilan rambut menjadi hal pertama yang dilihat orang dari keseluruhan penampilan Anda setelah wajah.

 

Maka dari itu, Mahkota yang satu ini harus mendapatkan perawatan yang maksimal agar terhindar dari permasalahan. Salah satunya adalah kehilangan kilaunya atau rambut terlihat kusam. Di bawah ini ada cara untuk membuat rambut anda terkesan berkilau, hal yang paling terpenting adalah anda perlu rutin melakukan perawatan nya agar hasil diperoleh maksimal.

 

Anda tidak harus sering pergi ke salon untuk mendapatkan rambut indah dan Berkilau. Berikut ini adalah tips agar rambut menjadi sehat dan berkilau :

 

1. Gunakan Condisioner Rambut

Cara membuat berkilau adalah menggunakan conditioner sehabis keramas. Conditioner sendiri berfungsi menutrisi dan melembabkan rambut. Gunakanlah kondisioner sesuai jenis rambut setiap habis keramas.

 

2. Hindari Menggunakan Shampo Setiap Hari

Terlalu sering mencuci rambut dapat mengikis sebum yang merupakan minyak alami pada rambut. Sebum berfungsi untuk melindungi dan menjaga rambut tetap sehat. Rambut yang terkikis akan mudah patah dan terlihat kusam serta kering, untuk menjaga kilonya rambut gunakan shampoo 2 hingga 3 kali seminggu saja.

 

3. Keringkan Rambut Secara Alami

Mengeringkan rambut menggunakan hair dryer memang lebih cepat dan praktis. Namun, bila terlalu sering menggunakannya kilau rambut lambat laun bisa hilang. Maka dari itu, biarkan rambut mengering secara alami sehingga tidak beresiko cepat rusak. selain harga air, sebisa mungkin minimalisir atau jangan gunakan catok rambut dan pengeriting rambut.

 

4. Gunakan Vitamin atau Serum Rambut

Setelah keramas dan setengah kering, biasakan untuk mengaplikasikan serum atau vitamin rambut, serum atau vitamin rambut bisa melengkapi nutrisi yang telah diberikan oleh sampo dan kondisioner yang digunakan. Cari serum tanpa alkohol karena alkohol dapat menyebabkan rambut kering.

 

5. Gunakan Produk Alami

Cara membuat rambut berkilau yang terpenting adalah memperhatikan setiap produk rambut yang Anda gunakan. Mencuci dan menata rambut dengan produk yang mengandung bahan-bahan kimia bisa merusak rambut dari waktu. Maka dari itu, carilah produk yang bahan dasarnya terbuat dari bahan alami karena cenderung minim resiko.

 

6. Hindari Perawatan Yang Berat

Rambut yang diwarnai, meluruskan atau mengeriting rambut memang terlihat bagus dan menarik. Namun bila terlalu sering dilakukan bisa menimbulkan kerusakan jangka panjang. mengubah rambut dari kondisi alaminya pada akhirnya akan menyebabkan kering dan rentan kerusakan.

 

7. Potong Rambut Secara Berkala

Cara membuat rambut berkilau dan terlihat lebih bersinar lain adalah dengan menggunakan ujung-ujung rambut bercabang dua bulan sekali. bonus manfaat lain dari kegiatan memotong rambut secara berkala ini adalah dapat menjaga model rambut Anda tetap terbentuk sempurna.

 

8. Gunakan Masker Rambut

Pilihlah masker rambut yang sesuai dengan jenis dan masalah rambut yang dialami. sebaiknya gunakan masker rambut yang terbuat dari bahan-bahan alami karena bisa meminimalisir risiko efek samping. Gunakanlah masker rambut 2 kali seminggu.

 

Nah itulah 8 Tips yang perlu diketahui agar bisa mempertahankan rambut tetap sehat dan berkilau. Lakukan terus-menerus agar rambut Anda menjadi berkilau.