Latihan Menulis Meningkatkan Kesadaran dan Keterampilan
Info Komunikasi

Latihan Menulis Bisa Meningkatkan Kesadaran Dan Keterampilan

Berlatih melampirkan kata ke perasaan membutuhkan waktu untuk melakukannya. Tanpa sistem yang membantu Anda memantau waktu itu, menit atau jam bisa terasa tidak produktif. Dengan latihan yang benar, Anda kemudian dapat menggunakan waktu itu dengan bijak, serta menghemat waktu dan frustrasi Anda.

 

Belajar menerapkan kata-kata yang tepat ke enam indra kita adalah bahan utama dalam campuran tulisan. Bahasanya membawa pembaca ke dalam cerita. Kita semua dengan mudah mengetahui bagaimana perasaan kita, atau apa yang kita lihat (oke, sebagian besar waktu), apa yang kita dengar, cium, rasakan, dan rasakan, dan biasanya dapat menjelaskannya dalam 50 kata jika didorong untuk melakukannya. . Tapi, bagaimana Anda mendeskripsikannya dalam satu atau dua kata tanpa dipaksa?

 

Selain itu, dengan memulai dengan materi yang bagus, sisa proses penulisan menjadi lebih mudah. Latihan ini akan membantu Anda meningkatkan awal Anda.

 

Ini adalah latihan sederhana yang dapat Anda lakukan di mana saja, kapan saja, dalam beberapa menit atau lebih. Anda bisa berlatih Senin pagi di taman, ruang tunggu dokter, atau di ruang makan. Itu bisa berlangsung selama iklan televisi (ups, itu tidak pendek lagi), atau Anda lebih agresif dengan menghabiskan waktu 30 menit sehari. Berapa lama waktu atau tempat yang Anda miliki, itu akan selalu meningkatkan keterampilan Anda.

 

 

Pastikan Anda Melakukan latihan ini

 

Oke, mari kita mulai dengan bagian tersulit, perbekalan Anda – kertas dan alat tulis Anda. Kertas lanskap, potret, kecil, atau ukuran biasa tidak menjadi masalah. Saya menentukan ukuran kertas yang akan digunakan dengan jumlah waktu yang tersedia dan lokasi saya. Jika saya mobile, saya menggunakan jurnal kecil saya. Jika saya di meja saya atau di rumah, saya menggunakan kertas ukuran biasa. Terkadang garis, terkadang tidak. Terkadang latihan mengalir ke dua atau tiga lembar. Jangan batasi pengalaman dengan ukuran kertas. Bersenang-senanglah dengan alat perekam juga. Eksperimen adalah kunci keingintahuan kami. Dan, rasa ingin tahu adalah fondasi seorang penulis.

 

Gambar lingkaran di halaman dan tempatkan nama Anda di tengah. Besar, kecil, berwarna, hitam, atau biru, sekali lagi tidak masalah. Gunakan apa pun yang membalik pancake Anda pada saat itu. Dengan kata lain, apapun yang terasa menyenangkan pada saat itu.

 

Tujuan Anda adalah untuk mendeskripsikan panca indera Anda, enam jika Anda memiliki bakat itu, dengan kata-kata. Tuliskan kata-kata yang mengungkapkan perasaan itu di ruang di dalam lingkaran secara acak di sekitar nama Anda.

 

Inilah cara Anda menggunakan latihan ini untuk meningkatkan kesadaran dan deskripsi lingkungan. Tulis kata-kata Anda di lokasi di atas kertas yang relevan dengan arah kemunculannya. Misalnya: Saya sedang duduk di luar kantor saya di balkon lantai 9 saat ini, saya mendengar dengungan keras dari ban di trotoar basah di bawah dan burung berkicau di atas saya ke kanan. Saya akan menempatkan kata-kata untuk ban di kiri bawah dan kicauan di kanan atas di halaman saya.

 

Berikut sembilan petunjuk untuk membantu Anda memperluas pengalaman Anda.

* Tulis kata-kata yang menggambarkan atmosfer Anda – kualitas udara.

* Apa yang dilakukan awan? Bisakah Anda melihat binatang dalam bentuknya?

* Suhu lokasi Anda.

* Sumber cahaya dan kualitasnya.

* Di mana orang berdiri atau duduk?

* Bayangan, apakah itu ada? Dimana dan bagaimana mereka jatuh?

* Warna dominan, warna dinding, wallpaper, moulding, railing kursi , plafon bertekstur.

* Apa yang kamu cium? Menggunakan perbandingan adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan pembaca Anda. Udaranya serasa baru keluar dari pancuran berkabut.

* Apakah ada orang lain di sekitar Anda? Bagaimana baunya, pakaian mereka, sepatu mereka? Tebak apa yang mungkin mereka lakukan untuk mencari nafkah. Apakah mereka berpakaian seperti seseorang dalam perjalanan ke
kantor, tidak bekerja, ibu, ayah, tukang roti, atau apa?

 

Setelah Anda merasa nyaman mendeskripsikan lingkungan Anda, tingkatkan lagi latihan tersebut. Bandingkan kata deskriptif Anda dengan kata lain. Misalnya: Ruangan tempat Anda duduk terasa seperti sauna dengan pakaian saya.

 

Lanjutkan meningkatkan latihan untuk meningkatkan kesadaran dan kekuatan deskriptif Anda – gunakan orang dan objek. Karena Anda paling akrab dengan diri sendiri, mulailah dari sana.

 

Setelah berlatih tentang subjek yang paling dikenal, diri Anda sendiri, buatlah daftar orang-orang yang Anda kenal dalam hidup Anda. Kemudian urutkan daftar dari yang paling dikenal hingga paling tidak. Lanjutkan ke bawah daftar. Di suatu tempat selama daftar dan sesi latihan ini, Anda akan mulai merasa nyaman dengan keahlian Anda.

 

Anda dapat melanjutkan melakukan latihan ini ke level lain. Kali ini Anda siap untuk mengembangkan kesadaran dan adaptasi Anda terhadap kata-kata. Kunjungi mal lokal; duduk di food court untuk hamparan pengalaman pikiran-ke-kata baru yang memperkaya.

 

Berikut adalah 10 petunjuk untuk membantu Anda memperluas level Anda:

* Jelaskan apa yang Anda kenakan.
* Bagaimana perasaan tubuh Anda?
* Apa yang tanganmu lakukan?
* Bagaimana tenggorokan Anda terasa?
* Bagaimana Anda menahan mulut?
* Gerakan mata
* Pernapasan
* Bagaimana perasaan Anda secara umum, secara detail?
* Beri nama suasana hati Anda. Apakah itu memiliki rasa dan warna?
* Jelaskan perasaan Anda dengan mengacu pada musik. Sebuah tertentu lagu atau jenis musik.

 

Bersabarlah dengan diri sendiri saat berlatih. Latihan ini bukanlah yang termudah untuk diselesaikan, namun ini yang paling efektif. Bahkan jika Anda bukan seorang penulis, latihan ini akan membantu Anda melipatgandakan keterampilan kesadaran Anda dalam periode waktu yang singkat. Latihan ini juga membantu petugas polisi, pembicara, hakim, pengacara, atau siapa pun yang menggunakan keterampilan kesadaran mereka untuk melihat dan menuangkannya ke dalam kata-kata.