Perawat Homecare
Kesehatan

Ragu Lakukan Fisioterapi Di Rumah Sakit Akibat Pandemi, Kini Bisa Lewat Aplikasi Ini

Di saat kondisi kurang kondusif untuk bisa datang ke rumah sakit, biasanya yang dibutuhkan adalah memanggil layanan medis ke rumah. Namun memang belum banyak yang mengetahui jika tenaga medis bisa dipanggil ke rumah. Hebatnya lagi, kini bisa dilakukan lewat aplikasi yang bisa di download di Google Playstore.

 

Saya adalah salah satu orang yang mengandalkan layanan lewat aplikasi seperti ini. Apalagi di saat situasi seperti sekarang dimana virus corona tengah merajalela dimana-mana. Alhasil, banyak rumah sakit yang kemudian alih fungsi menjadi rumah sakit rujukan pasien covid-19 dan melimpahkan segala jenis pelayanan medis yang tidak berhubungan dengan pandemi ini ke rumah sakit lain. Hal ini terjadi pada saya.

 

Kini, di tengah situasi yang kurang kondusif seperti ini akhirnya saya memutuskan untuk mencoba salah satu layanan aplikasi medis panggilan ke rumah bernama aido health. Setelah saya coba, ternyata diluar dugaan saya. Aplikasi ini terbilang ringan dan mudah untuk digunakan oleh user baru seperti saya. Layananannya juga terbilang cukup lengkap dan memiliki perawat homecare yang berpengalaman. Soal harga tentunya tergantung jenis layanannya ya, tapi kalau dibandingkan cukup kompetitif.

 

Sebagai pertimbangan sekaligus referensi buat kalian yang memiliki orang tua yang butuh perawatan medis namun terkendala oleh layanan yang difasilitasi oleh rumah sakit, maka ini bisa jadi altefnatif yang cukup bagus. Jika sebelumnya di rumah sakit terdapat layanan serupa yang dapat digunakan untuk perawatan cidera, pasien stroke dan juga fisioterapi tapi dengan syarat pasien harus datang langsung, maka aplikasi ini saya nilai sangat membantu.

 

Khususnya bagi Anda yang berdomisili di Jabotabek, aplikasi perawat fisioterapi homecare di Jakarta aido health ini bisa memberikan dampak yang besar dalam hidup Anda yang memiliki orang tua yang sudah lanjut usia. Jika dulu Anda hanya bisa mendapatkan fisioterapi dari rumah sakit, tetapi kini bisa dapatkan layanan ini di rumah. Lebih simple dan minim resiko bukan mengingat kondisi saat ini yang tengah dilanda pandemi global virus corona.

 

Aplikasi Aido melayani untuk pemanggilan fisioterapis yang ada di daerah Jakarta dan juga sudah tersedia di area Bodetabek atau Bogor, Depok, Tangerang, dan juga Bekasi. Sehingga Anda yang tinggal di daerah tersebut dapat memilih layanan jenis apa untuk di datangkan ke rumah.

 

Adapun untuk daerah lainnya juga masih sedang dipersiapkan sehingga nantinya Aido akan dapat memberikan pelayanan terbaik untuk menghadirkan dokter, perawat, dan juga fisioterapis ke rumah. Ketika menggunakan aplikasi Aido, langkah yang dilakukan juga sangat mudah untuk memanggil fisioterapis ke rumah yaitu dengan cara kerja seperti berikut ini:

 

1. Memilih layanan fisioterapi

 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Aido merupakan aplikasi yang menyediakan layanan jasa kesehatan yang bisa datang ke rumah tidak hanya khusus untuk fisioterapis saja. Aido juga menawarkan untuk memanggil dokter dan perawat dengan banyak keahlian dan perawatan yang dapat untuk dipilih sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda.

 

Sehingga untuk langkah pertama untuk cara kerja menggunakan Aido health adalah dengan memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Apabila Anda membutuhkan layanan fisioterapis maka bisa untuk memilih layanan fisioterapis dari Aido.

 

2. Memilih fisioterapis yang terbaik

 

Setelah memilih layanan fisioterapi dari berbagai layanan yang diberikan oleh Aido, Anda tidak berhenti disitu saja karena juga harus melakukan cara selanjutnya untuk mendapatkan fisioterapis yang terbaik. Ada banyak sekali pilihan fisioterapis yang bisa dipilih sehingga penting untuk melihat biodata car partner dalam hal ini adalah fisioterapis yang dapat untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan.

 

Oleh karena itulah bagi Anda yang akan memilih fisioterapis maka bisa untuk memperhatikan beberapa hal yang dapat dilakukan. Seperti memilih fisioterapi yang lokasinya paling dekat dengan domisili Anda, kemampuan yang diinginkan, pengalaman yang dipunyai, dan juga waktu kunjung yang dapat disesuaikan dengan jadwal Anda.

 

3. Melakukan pembayaran

 

Langkah selanjutnya setelah memilih fisioterapis yang sesuai dengan kebutuhan adalah dengan melakukan pembayaran. Anda bisa untuk mengetahui semua biaya yang akan dikeluarkan sebelum akan melakukan kontak dan chat dengan fisioterapis yang telah dipilih.

 

Hal ini akan sangat mempermudah Anda untuk dapat mengetahui besaran yang akan dikeluarkan. Pembayaran juga dilakukan secara cashless via aplikasi sehingga biaya yang dikeluarkan tidak akan mendapatkan tambahan biaya lainnya ketika bertemu dengan care partner yang dipilih.

 

4. Mengakses riwayat layanan

 

Setelah melakukan pembayaran maka Anda bisa untuk melakukan janji dan pertemuan dengan fisioterapi yang telah dipilih sesuai dengan kebutuhan. Pertemuan akan dilakukan di jadwal yang telah ditentukan dan seperti pada aplikasi lainnya maka bisa untuk menyelesaikan transaksi apabila sudah dilakukan.

 

Dimana nantinya Aido akan menyimpan riwayat layanan sehingga dapat diakses kembali oleh konsumen dan memilih layanan fisioterapi yang sama atau bisa memilih fisoterapis yang baru.