Kemeja Batik Wanita
Fashion

Tips Memilih Kemeja Batik Wanita Untuk Kerja

Batik merupakan kain tradisional asli Indonesia, yang kini tidak hanya banyak dilirik oleh para penggiat fashion saja untuk dijadikan bahan pembuatan berbagai model rancangan karya mereka.

 

Namun kain tradisional asli Indonesia ini, kini pun banyak dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan seragam kerja diberbagai instansi ataupun perusahaan di Indonesia, karena memang teksturnya dan ornamen yang terbalut dalam kain batik, mampu menghadirkan kesan formal bagi para penggunanya.

 

Tidak hanya itu bahan pembuatan kain batik yang lembut dan sejuk pun, juga menjadi alasan tersendiri, sehingga akan nyaman digunakan untuk beraktivitas selama satu hari penuh. Berbagai model atasan batik wanita pun, kini banyak diburu oleh para pekerja wanita di Indonesia, untuk dijadikan sebagai seragam kerja yang dapat memberikan tingkat kenyamanan tersendiri bagi mereka.

 

Selain nyaman untuk digunakan atasan yang terbuat dari bahan utama pembuatannya kain batik pun, dapat dipadukan dengan berbagai jenis dan model bawahan yang ada, sehingga sangat cocok digunakan sebagai pakaian kerja para wanita.

 

Tidak hanya model rok saja, namun berbagai jenis bawahan seperti celana panjang ataupun rok rempel juga dapat diaplikasikan dengan model atasan untuk wanita yang terbuat dari bahan utama pembuatannya kain batik. Warna serta ornamen yang beragam pada kain batik, juga menjadi alasan tersendiri bagi para wanita untuk menjadikan kain ini sebagai kain pilihan dalam seragam kerja mereka.

 

Bagi Anda yang memang benar-benar ingin menggunakan atasan batik wanita sebagai model baju kerja dalam keseharian Anda, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih kain tersebut, yang antara lain adalah:

 

• Model dari pembuatan atasan berbahan kain batik tersebut, pastikan bahwa Anda memilih atasan dengan desain model baju resmi, sehingga nantinya sesuai dengan peruntukannya sebagai salah satu seragam kerja Anda.

 

• Pilihlah baju atasan dari batik dengan warna natural yang tidak terlalu mencolok, sehingga kesan rapi dan elegan dapat Anda tampilkan dengan mudah.

 

• Pilihlah batik dengan ukuran yang sesuai dengan badan Anda, tidak terlalu longgar ataupun terlalu sempit, sehingga tidak akan menganggu aktivitas kerja Anda.

 

• Pilih atasan batik dengan model kemeja ataupun blouse, dimana model inilah yang sesuai dengan berbagai situasi resmi yang harus Anda tampilkan pada saat bekerja.

 

Selain hal tersebut diatas, yang perlu Anda jadikan catatan penting dalam penggunaan atasan batik ini adalah bahwa hal tersebut memang telah sesuai dengan ketentuan kantor ataupun tempat Anda bekerja.

 

Jika batik hanya diperbolehkan digunakan untuk hari-hari tertentu saja, maka pastikan bahwa Anda menggunakan atasan berbahan kain batik ini pada hari tersebut, sehingga nantinya tidak akan membuat Anda menjadi salah kostum.

 

Selain itu pastikan bahwa Anda menggunakan bawahan dengan warna yang sepadan dan tidak lebih mencolok dari warna atasan batik yang Anda gunakan, agar nantinya Anda dapat tampil dengan anggun dan menawan pada saat bekerja. Gunakan alas kaki formal baik dalam bentuk high heels ataupun sepatu flat untuk mempercantik tampilan Anda.

 

Atasan batik wanita yang Anda inginkan ini, kini dapat dengan mudah Anda temukan diberbagai toko online khusus yang menyajikan berbagai fashion khusus untuk wanita. Selain itu berbagai situs belanja online yang ada pun turut menyajikan batik dalam bentuk atasan ini khusus bagi Anda yang memang ingin membeli dalam proses yang mudah dan tidak menyita banyak waktu.