Trik Cerdas Aplikasi Kartu Kredit
Keuangan

Trik cerdas Mengajukan Aplikasi untuk Kartu Kredit

Menggunakan kartu kredit untuk pembayaran beberapa tagihan memang sudah banyak digunakan saat ini. Semakin banyak orang tertarik untuk menggunakannya karena menawarkan pembayaran yang praktis.

Pengguna kartu pembayaran ini tidak lagi dipusingkan untuk membawa banyak uang tunai dalam membayar tagihan yang besar. Seiring berjalannya waktu perkembangan agen marketing banyak menawarkan pembuatan credit card dengan proses yang cepat.

 

Berikut ini ada beberapa tips yang dapat menjadi panduan untuk anda yang berkeinginan mempunyai kartu kredit. Beberapa cara dapat dilakukan untuk mempercepat proses pembuatan credit card di antaranya adalah:

 

1. Memilih bank dengan kategori kelas dua

 

Bagi anda yang menginginkan pengajuan aplikasi credit cardnya cepat di approve oleh pihak bank. Sebaiknya jangan memilih bank yang sudah terkenal karena seleksi yang diberikan akan lebih ketat.

 

2. Memilih bank tempat anda menabung

 

Hal ini penting terutama bagi anda yang mempunyai profesi lain selain PNS, karyawan tetap, profesional dll. Penolakan aplikasi credit card kemungkinannya akan lebih besar karena tidak terdapat pihak yang menjamin akan hal tersebut. Dengan memilih bank tempat anda menabung, anda dapat menunjukkan bukti tabungan ke pihak bank untuk dipertimbangkan.

 

Dalam pengajuan aplikasi kartu kredit, anda juga harus memperhatikan lalu lintas mengenai keuangan anda lancar dalam waktu kurang lebih tiga bulan terakhir. Biasanya bank akan mengamati rekening untuk tiga bulan terakhir.
Selain itu ada cara lain yang mungkin dapat membantu mempercepat penerimaan aplikasi credit card anda yaitu:

 

● Mencari banyak informasi dari pengguna credit card.

 

● Mempertimbangkan untuk menerima tawaran pembuatan credit card yang ada di mal.

 

Tips terakhir yaitu sebaiknya anda mengurus pembuatan credit card di kota asal anda yang sesuai dengan alamat dari kartu tanda penduduk (KTP) yang anda miliki. Karena untuk menyetujui pembuatan kartu kredit pihak bank tidak hanya mempertimbangkan masalah finansial saja.

Hal ini dilakukan pihak bank untuk antisipasi kerugian terhadap nasabah yang kemungkinan tidak dapat membayar tagihan. Mangkir dalam pembayaran mengharuskan pihak bank mencari alamat nasabah tersebut di luar kota.